Western Union Jasa Transfer Uang Tercepat


Seperti biasa yang saya lakukan setiap 1 bulan 2 kali menggunakan jasa transfer uang Western Union ini. Sebagai seorang buruh kasar seperti saya. Tepatnya kalao istilah disini disebut Kongsikong atau juga KongsikongYTL. YTL sendiri adalah nama syarikat "Yeoh Tiong Lay" hampir 7-8 tahun saya bekerja di syarikat ini sebagai Kongsikong. Ini hanyalah thread pribadi mengenai saya. Meski saya juga bukanlah seorang blogger master..heheee...tapi cuma buruh kasar saja hehhee..
Seperti yang saya ingin post dalam thread ini adalah apa yang pernah alami tentang kehidupan mencari nafkah lebih di Negara orang Malaysia. Alhamdulillah setiap bulannya saya dapat gaji 2 kali, artinya setiap 15 hari sekali. Jadi gaji 1 bulan ada 2 kali. Thread ini sengaja saya postkan untuk coretan pribadi saja..dan bertepatan 5 maret 2016 kurang satu hari lagi dapet gaji lagi Alhamdulillah...bisa kirim lagi nih...

Nah soal kirim mengirim saya biasanya menggunakan Jasa Transfer Uang yang tercepat. Bagi saya mungkin Western Union. Seluruh dunia siapa yang tidak tahu Westrn Union. Tentunya anda juga lebih tahu dari saya hehehe...

Mengenal Apa itu Western Union :
A. Tentang Western Union
Western Union, memiliki lebih dari 160 tahin pengalaman dalam bisnis Pengiriman Uang, membantu banyak orang di seluruh negara untuk tetap terhubung  satu sama lainnya.
Saat ini di Indonesia, Western Union bekerja sama dengan pihak BUMN, Perusahaan terkemuka Perbankan maupun non perbankan/perseorangan, seperti PT. Pos Indonesia, BRI, BTN, PT. Uang Kita dan lainnya lagi. Dan untuk memberikan kepada para pelanggannya sebuah layanan yang cepat, aman, dan terpercaya, maka Western Union memiliki lebih dari 515,000  lokasi agen di seluruh dunia.

B. Sejarah Western Union
Western Union didirikan pada tahun 1851 dengan nama The New York and Mississippi Valley Printing Telegraph Company. Western Union memulai bisnisnya sebagai perusahaan telegraf. Dan selama lebih dari 160 tahun, logo Western Union yang familiar, diartikan sebagai simbol yang terpercaya untuk menghubungkan teman, keluarga, dan rekan bisnis di seluruh dunia

Beberpa Kelebihan Western Union antara lain :
  • Dalam hitungan detik penerima bisa mengambil uang yang ditranfer oleh si pengirim. 
  • Sangat menghemat waktu bagi orang yang super sibuk.
  • Kurang lebih 515,000 agen tersebar di 200 Negara  di seluruh Dunia. Jadi tidak sulit untuk menemukan jasa pengiriman uang ini.
  • Meskipun tidak memiliki rekening bank atau berdiam di satu tempat, pengiriman uang masih bisa dilakukan.
  • Memiliki keamanan yang berlapis, sehingga dapat aman dan dapat dipercaya.Potongan biaya yang relatif murah.
  • Potongan hanya berlaku bagi si pengirim di malaysia hanya RM.10 sedangkan penerima hanya terkena biaya pengantian +/- Rp.6000
  • Tidak ada nominal minimum pada uang yang dikirimkan.
Cara Mengirim Uang Western Union :
  1. Langkah pertama adalah dengan mengisi form aplikasi untuk mengirimkan uang yang diberikan oleh pihak WU itu sendiri.
  2. Setelah itu, Anda bisa memperlihatkan dan menyerahkan tanda bukti data diri Anda yang masih berlaku bisa menggunakan KTP/ SIM / Pasport. Hal ini untuk keamanan transaksi pengiriman yang Anda lakukan. Selain itu, agar pihak WU bisa menghubungi Anda apabila ada kendala apapun.
  3. Langkah selanjutnya adalah membayar biaya pengiriman uang agar uang bisa langsung dikirim atau ditransfer dengan cepat ke pihak penerima. 
  4. Setelah Anda melakukan transaksi, maka Anda bisa langsung mengkonfirmasikan data pengiriman Anda kepada pihak penerima, seperti data berupa nama pengirim, nominal uang yang Anda kirimkan, nama negara asal, beserta kode referensi untuk transfer atau pengiriman uang.
Cara Menerima Uang Western Union :
  1. Langkah pertama hampir sama, dimana pihak penerima pun harus mengisi data lengkap di form aplikasi untuk penerimaan uang.
  2. Selanjutnya adalah menyerahkan data diri Anda melalui kartu identitas diri, baik menggunakan KTP/ SIM/ Pasport. Anda bisa memilih salah satu dari ketiga opsi kartu identitas di atas.
  3. Anda mengetahui semua data pengiriman uang, berupa jumlah nominal uang, nama negara asal beserta nomor referensinya.
  4. Melakukan pembayaran sesuai dengan biaya yang ditentukan.
Hal yang penting yang perlu diingat  ketika menerima uang Western Union adalah catat nomor referensinya atau Pin/MTCN dan darimana uang berasal dan berapa jumlah yang dikirim serta nama pengirimnya jika diperlukan/ditanyakan.

Sekian saja semoga ada manfaatnya...sukses untuk semua..!