Cara merubah nama yang salah pada tiket AirAsia

Sebagai member Airasia, saya sudah biasa membuat booking tiket Airasia. dan Selama ini orang orang ataupun rekan kerja saya membeli tiket Airasia pada saya. Layanan kepada pekerja Kongsikong YTL di Malaysia yang hendak pulang kampung. Karena itu dengan modal komputer dan printer serta sedikit pengalaman. Saya tidak sengaja telah membuat bisnis kecil kecilan. Alhamdulillah. Banyak juga rekan kerja saya percaya pada saya, dulunya rekan rekan saya booking tiketnya di  Chowkit, setelah saya selidiki ternyata harga di  Counter yang ada di Chowkit jauh lebih mahal setelah saya melihat dalam situs Airasia dengan harga resmi Airasia. Nah..dari sini saya buka Agen Tiket  abal abalan...hehehe...Itung itung buat bisnis kecil kecilan..

Titik pointnya dari sini, saya pernah mengalami beli tiket tapi salah ketik satu huruf saja. Saat itu Namanya CHOMSIN BIN MARZUKI ini yang benar, akan tetapi tanpa sadar setelah print boardingpass namanya  CHOMSIM BIN MARZUKI. hanya satu huruf "M" saja. saya jadi bingung. Belum pernah saya salah ketik seperti ini. Perasaan ini campur aduk susahnya..gimana ini kalau batal penerbangan.? "dalam pikiran saya." dan hampir saja saya mau mengganti dengan cara beli tiket lagi dengan uang saya. "persaanku rugi besar saya ini"....dari permasalahan ini langsung contact airasia dan ternyata bisa di atasi alhamdulillah...
Perlu diketahui post ini adalah untuk membantu orang yang mengalami seperti saya, mungkin juga anda seorang member airasia, dan selanjutnya silahkan anda simak baik baik dibawah ini :
Sebelumnya perlu diketahui bahwa pembetulan kesalahan nama dapat diperbaiki dengan kondisi sebagai berikut:
1. Pembetulan untuk tiga huruf untuk kesalahan ketik.
2. Penambahan/Penghapusan nama Inggris untuk penumpang asal Cina.
3. Pengubahan gelar dan jenis kelamin.
4. Pengubahan letak nama depan dan nama belakang.Syarat penggantiannya sangat mudah, anda hanya harus melampirkan dokumen yang mendukung perubahan tersebut yaitu passport.
Langkah yang harus ada lakukan adalah sebagai berikut:
1. Masuk ke e-Form Air Asia di http://www.airasia.com/id/id/e-form.page

2. Isi seluruh kolom dengan keterangan dan lampirkan dokumen pendukung.
3. Pastikan anda mendapat notifikasi di email bahwa permintaan anda sedang diproses.
4. Email notifikasi mengatakan dibutuhkan maksimal 
5.  hari kerja untuk memproses permintaan, akan tetapi anda dapat mempercepat hal tersebut dengan menghubungi customer service Air Asia pada Live Chat http://www.airasia.com/id/id/live-chat.page dan mengatakan bahwa kasus anda (notifikasi di email) minta dipercepat karena waktu keberangkatan sudah dekat.
Untuk lebih lengkapnya dapat dilihat di http://www.airasia.com/ask/template-group.do?id=13&locale=in_ID

Selamat berkarya dan sukses semoga membantu :)..